Hukrim

Wakapolri: Saya Sangat Terharu Dan Bangga Atas Sambutan Yang Dilakukan LAM Riau

Redaksi TN | Sabtu, 11 Januari 2020 - 14:49:47 WIB | dibaca: 75 pembaca

TopikNews.com, (PEKANBARU) - Wakapolri Komisaris Jendral Polisi Gatot Eddy Pramono, merasa bangga dan terharu Kedatangan dirinya ke kampung halamannya di Pekanbaru, Riau ini ternyata mendapat sambutan luar biasa  dan doa khusus dari masyarakat Bumi Lancang Kuning Riau.

"Saya merasa bangga dan terharu, atas acara gelar adat tepuk tepung tawar yang dibuat LAM dalam menyambut kedatanga saya. Pekanbaru adalah tempat kampung halaman kelahiran dan berpendidikan.," kata Gatot dalam sambutannya, Sabtu (11/1/2020). 

Gatot yang lahir di Pekanbaru, pernah mengenyam bangku pendidikan di Sekolah Dasar (SD) 28 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 serta Sekolah Menengah Atas (SMA) 1. Setelah tamat tahun 1984 Gatot melanjutkan tingkat pendidikan kepolisian keluar dari Pekanbaru. 

"Disini tempat keluarga besar saya tinggal. Sejak bangku sekolah SD, SMP dan SMA semuanya di Pekanbaru. Kedatangan kesini sekaligus melihat kuburan orang tua juga," ucap Gatot. 

Meski demikian, Gatot mengucapkan banyak terima kasih kepada LAM Riau dan masyarakat Pekanbaru. Menurut Gatot, tidak hanya pulang kampung (Pekanbaru), tapi juga menjalin tali silaturahmi dengan kerabat lama. 

"Dulu ke Pekanbaru dalam setahun 2 kali, tapi kali ini selain silaturahmi juga mengujungi kerabat lama dan melakukan diskusi kepada Gubernur Riau sebagai Wakapolri telah mengemban makna mendalam dalam tugas," tutur Gatot. 

Diakhir sambutannya, Gatot banyak mengucapkan banyak terima kasih tidak terhingga atas kunjungan ke kampung halaman Pekanbaru. Karena acara yang diadakan ini, merupakan suatu kehormatan menjabat tugas barunya yang beramanah. (tnc.tri)