Olahraga

Polo Air Indonesia Raih Emas pada SEA Games 2019

Waketum PRSI Syamsurizal: Alhamdulillah Cabor Renang Peraih Medali Emas Pertama Untuk Indonesia di Seagames 2019 Filipina

Redaksi TN | Minggu, 01 Desember 2019 - 21:27:58 WIB | dibaca: 38 pembaca

TopikNews (JAKARTA) - Olahraga Polo Air Indonesia berhasil meraih medali Emas pada ajang kompetisi olahraga Asia Tenggara, SEA Games 2019 di Filipina. 

Wakil Ketua Umum PRSI Syamsurizal bersukur dan sangat bangga dengan prestasi atlet Polo Air yang telah menorehkan sejarah pertama meraih medali Emas pada SEA Games 2019 di Filipina.

"Alhamdulillah! Kita peraih Emas pertama SEA Games Filipina ini," 
Ungkap Syamsurizal kepada wartawan.

Raihan medali Emas pertama kontingen Indonesia dipersembahkan melalui cabang olahraga Polo Air putra yang dipimpin Manajer Reva Deddy Utama. 

Bertanding di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, Jumat 29 November 2019 kemarin, di laga terakhirnya Indonesia menang atas Malaysia 17-4. Namun torehan medali Emas baru dipastikan pada laga berikutnya saat Filipina dan Singapura bermain imbang 6-6. 

Dengan hasil ini, Indonesia mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan. Tuan rumah Filipina dengan empat poin dari tiga pertandingan di peringkat kedua. 

Peringkat ketiga Singapura dengan tiga poin dari tiga kali main. Sedangkan Thailand di peringkat empat dengan dua poin dan Malaysia di peringkat kelima  belum mendapat poin.

Olahraga Polo Air putra diikuti lima negara, menggunakan sistem setengah kompetisi atau ketemu semua. Juara adalah tim dengan poin tertinggi. 

Bagi Polo Air putera ini adalah sejarah meraih Emas pertama sejak tampil kali pertama pada SEA Games 1977.
 
Perolehan medali Emas ini juga mematahkan dominasi Singapura yang selalu juara dan meraih Emas.

Sementara, kepada media, Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie bersyukur atas medali Emas yang diraih Tim Polo Air Putra Indonesia. "Selamat atas kerja keras tim," ungkapnya.

Diharapkannya, raihan Emas pertama untuk kontingen Indonesia ini bisa menjadi motivasi cabang olahraga lain.

"Terima kasih untuk masyarakat Indonesia yang telah mendukung tim Polo Air Indonesia," ucapnya.

"Terima kasih Coach Milos dan juga PB PRSI serta pemerintah dan KOI. Semua pihak yang telah membantu perjuangan ini," papar Kapten tim, Rezza Auditya.  

Menurut rencana, upacara penyerahan medali akan berlangsung setelah dua laga di hari terakhir, Ahad (1/12/2019).  [TN/aL]

RedaksiTN