Otonomi

Wakil DPRD Riau Siap Bela UAS, Asri Auzar : Saya Siap Korbankan Nyawa Saya

Redaksi TN | Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:32:28 WIB | dibaca: 106 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) – Wakil ketua DPRD Riau Asri Auzar mengaku siap membela dan mendukung Ustadz Abdul Somad (UAS)  yang dipolisikan oleh ormas Kristen karena menyingung masalah Salib. Bahkan Asri siap mengorbankan nyawa untuk membela UAS.

Demikian disampaikan Asri Auzar kepada wartawan menyikap UAS yang dilaporkan ke Polisi terkait simbol salib yang membuat umat agama lain tergangggu dan berujung pelaporkan ke Polisi.

"Secara pribadi lepas dari jabatan, Saya siap mendukung dan membela UAS dimanapun berada. Sekalipun nyawa dikorbankan dalam kasus ini, "kata Asri dengan nada berapi-api kepada wartawan di ruanganya. Kamis 22 Augustus 2019.

Adapun alasan dirinya mendukung kata Asri, pertama UAS ketika itu ceramah di dalam Masjid yang ceramahnya disampaikan kepada umatnya. Kemudian dalam ceramanya itu UAS menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh jamaahnya.

" Dan saat itu ada orang bertanya yang kemudian dijawabnya (UAS.red) sesuai dengan alquran dan hadis. Dan jika ada orang yang tersingung itulah ajaran Islam.  Dan Kami juga tidak tersingung loh kalau agama lain mengatakan kita domba-domba yang tersesat, sebab itu diberikan kepada umat Dia,"kata Asri, melansir Riau24.com

Jadi lanjutnya jika UAS masih dilaporkan ke Polisi, Dirinya tegas siap membela dan mendukung sekalipun nyawa dikorbankan. Soal adanya unsur politik dirinya belum bisa menyimpulkan labih jauh.

"Apakah masalah ini ada unsur politik, kita belum sampai kesana karena video ini sudah tiga tahun lalu dan hari ini dibongkar lagi Allahhualam bisawab saya tidak bisa jawab itu, "jelasnya.

Soal desakan menangkap pihak yang menyebarkan video sehingga menimbulkan kegaduhan, ketua Demokrat Riau itu menyerahkan semuanya pada aparat hukum yang saat ini tengah berkerja. " Saya cuman menghimbau kepada orang Melayu yang beragama Islam agar dapat mendukung UAS ini, sebab beliau ulama yang sebenar ulama,"harapnya.  [TN/aL]

RedaksiTN