Advertorial

Wali Kota Pekanbaru Ikuti Rakor Pengarahan Presiden Kepada Kepala Daerah se Indonesia

Redaksi TN | Senin, 25 Oktober 2021 - 11:53:13 WIB | dibaca: 81 pembaca

PEKANBARU - Seluruh kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penyebaran Covid-19 yang melanda Benua Eropa saat ini. Seluruh daerah, termasuk Pekanbaru, harus mewaspadai aktivitas masyarakat saat libur maupun perataan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Presiden Jokowi memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan Forkopimda bahwa Indonesia masih dalam masa pandemi Covid-19. Meski begitu, kondisi pandemi Covid-19 sudah melandai di Pekanbaru," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Senin (25/20/2021)

Walau kasus Covid-19 sudah melandai, seluruh pihak tidak boleh terlena. Masyarakat harus selalu waspada.

"Presiden juga meminta para kepala daerah untuk selalu mengawasi masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga harus diwaspadai. PTM harus tetap menyelenggarakan prokes," ujar Firdaus.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa negara-negara Eropa sedang mengalami gelombang penyebaran Covid-19 yang kesekian kalinya. Penyebarannya sangat cepat.
 

 
Hal itu terjadi karena masyarakat Eropa terlalu cepat lepas dari prokes. Oleh sebab itu, masyarakat Indonesia harus melihat kondisi Eropa saat ini. Agar, gelombang ketiga tak terjadi di Indonesia.

"Beliau meminta kami agar mewaspadai libur dan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022," ungkap Firdaus.