Ekbis

Walikota Batam :Bank Riau Kepri Pilihan Utama Pemko Batam Dalam Layanan Transaksi Perbankan

Redaksi TN | Jumat, 06 April 2018 - 14:26:58 WIB | dibaca: 41 pembaca

Walikota Batam H.Muhammad Rudi, SE, MM menggunting pita tanda diresmikannya Kantor Baru Bank Riau Kepri Capem Batu Aji dan Kantor Kas RSUD Embung Fatimah, Kamis (5/4/18) di Komplek Ruko Tunas Regency Blok A No.1-2 Jalan Brigjen Katamso Kecamatan Sagulung Kota Batam. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau Kepri Eka Afriadi, Komisaris Taufiqurrahman serta Rivaie Rachman, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kepri Gusti Raizal Eka Putra dan Kepala Kantor OJK Kepri Iwan M. Ridwan, Pemimpin Cabang Batam Burhan, SE

TopikNews (BATAM) - Walikota Batam H.Muhammad Rudi, SE, MM dalam pidatonya pada acara Peresmian Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Batu Aji yang baru dan Kantor Kas RSUD Embung Fatimah Kota Batam menyatakan bahwa Bank Riau Kepri adalah pilihan utama layanan transaksi perbankan di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Rudi secara langsung meresmikan penggunaan Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Batu Aji yang baru dan Kantor Kas RSUD Embung Fatimah Kota Batam secara bersamaan pada kamis, (5/4/18). Peresmian Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Kas ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita  oleh Walikota Batam H.Muhammad Rudi, SE, MM dan didampingi langsung oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau Kepri Eka Afriadi, Komut HR. Mambang Mit, Komisaris Independen Rivaie Rachman dan Taufiqqurahman, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kepri Gusti Raizal Eka Putra, Kepala Kantor OJK Kepri Iwan M. Ridwan dan Burhan, SE

Diresmikannya kantor cabang pembantu dan kantor kas baru ini sebagai bentuk pelayanan perbankan kepada masayarakat di Kota Batam khususnya di Kecamatan Batu Aji dan Kecamatan Sagulung serta memudahkan masyarakat dalam bertransaksi perbankan sehingga dapat mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat Kota Batam. Kehadiran Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Batu Aji yang baru di Komplek Ruko Tunas Regency Blok A No.1-2 Jalan Brigjen Katamso Kecamatan Sagulung Kota Batam menggantikan Kantor lama di Komplek Ruko Perumnas Fanindo Blok E No. 03 Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji Kota Batam.
 
  

Walikota Batam H.Muhammad Rudi, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan kehadiran Bank Riau Kepri ditempat yang baru diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan masyarakat Kota Batam dalam menopang pembangunan infrastruktur dan sektor perekonomian lainnya ini. Ia menghimbau masyarakat Batam untuk memilih Bank berlogo tiga layar terkembang ini dalam layanan transaksi perbankan. 

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa, Pemerintah Kota Batam dan Bank Riau Kepri telah melaksanakan kerjasama Non Tunai dengan Bank Riau Kepri. Dengan telah direlokasinya Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Batu Aji ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan perekonomian dan masyarakat Kota Batam. H.Muhammad Rudi, SE, MM juga mengatakan Kota Batam yang sedang melakukan berbagai pembenahan dan pembangunan diharapkan dapat bersinergi dengan Bank Riau Kepri. 

Kepala Kantor OJK Kepri Iwan M. Ridwan berharap dengan peresmian Kantor Cabang Pembantu yang baru ini bisa meningkatkan literasi dan inklusi untuk produk perbankan serta mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus Bank Riau Kepri dan Pemegang Saham semoga peresmian gedung baru ini memberikan berkah kepada Bank Riau Kepri Khususnya dan masyarakat Kota Batam pada umumnya. 

Dalam kata sambutannya Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau Kepri Eka Afriadi menyampaikan Saat ini Kantor Bank Riau Kepri Cabang Batam ini memiliki 4 jaringan Kantor Cabang Pembantu yaitu Capem Batu Aji, Capem Lubuk Baja, Capem Botania dan Capem Syariah Batam serta kantor kas walikota Batam, Dinas Pendidikan Batam, Dispenda Batam, UPT Sumex/Mall pelayanan terpadu dan RSUD Embung Fatimah Kota Batam. Selain itu di Kota Batam ini Bank Riau Kepri juga memiliki 2 butik yaitu di Mall Nagoya Hill dan Mega Mall Batam. Khusus untuk wilayah Kota Batam Bank Riau Kepri memiliki sebanyak 18 unit ATM dan 1 Unit mobil banking.
Diresmikannya kantor kas ke 9 di Kota Batam ini guna melayani transaksi di lingkungan RSUD Embung Fatimah Kota Batam terkait pembayaran berobat untuk para pasien, pembayaran payrol gaji untuk seluruh pegawai dilingkungan rumah sakit serta transaksi operasional RSUD dan pelayanan kepada masyarakat.
Dalam peresmian Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Batu Aji yang baru dan Kantor Kas RSUD Embung Fatimah Kota Batam tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada tiga rumah ibadah di Batam yaitu Mesjid Darul Hikmah, Mesjid Babul Khair dan Mesjid Al Mukhlisin sebagai salah satu bentuk kepedulian Bank Riau Kepri

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bank Riau Kepri Pemimpin Divisi Umum Andi Mulya, Pemimpin Divisi Hukum H. Irianto, SH, Pemimpin Divisi MKM Nusyirwan, Pemimpin Desk Corsec Winovri, Pemimpin Cabang Batam Burhan, Pemimpin Cabang Tanjung Pinang Fajar Restu Febriansyah, Pemimpin Cabang Tanjung Balai Karimun Baharuddin, Pemimpin Cabang Syariah Tanjung Pinang Alan Asyari, Pemimpin Capem Batu Aji Erzon Rinaldi, Pemimpin Capem Botania Wan Abdurrahman, Pemimpin Capem Bintan Center Ediyanto dan Pemimpin Capem Syariah Batam Ika Febriana. [TN/btr/rls]

RedaksiTN