Otonomi

Walikota Firdaus MT; Nantinya Dapat Mengoptimalkan Manfaat Dari Rusunawa

Redaksi TN | Kamis, 12 Desember 2019 - 14:06:59 WIB | dibaca: 38 pembaca

TopikNews.com, (JAKARTA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menerima hibah dua bangunan rumah susun sederhana dan sewa (rusunawa) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Penyerahan aset dua rusunawa itu berlangsung dalam penandatanganan naskah dan berita acara serah terima barang milik negara kepada penerima hibah, di aula Direktorat Jenderal Cipta Karya gedung Kementerian PUPR di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Naskah serah terima barang milik daerah tersebut ditandatangani secara langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST., MT dan Direktur Jenderal Cipta Karya, Danis Hidayat Sumadilaga.

Asisten III Baharuddin dalam kesempatan itu mengatakan, dua bangunan rusunawa yang dihibahkan Kementerian PUPR ke pemerintah kota itu di antaranya rusunawa di Jalan Yos Sudarso Rumbai dan Rusunawa Rejosari.

"Nilai kedua bangunan itu kurang lebih Rp.57 miliar," ungkapnya.

Setelah proses hibah dari Kementerian PUPR selesai, nanti baru akan dimasukkan ke dalam daftar aset milik pemerintah kota.

"Kita tunggu dulu proses administrasi dari Dinas Perkim (Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman), karena hibah ini (rusunawa) leading sector Perkim. Kalau administrasi selesai, baru kita masukkan dalam daftar aset," tambahnya. 

Terkait dengan penyerahan tersebut, Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST. MT mengucapkan terimakasih kepada Dirjen Cipta Karya dan Dirjen Perkim Kementrian PUPR. Menurutnya, dengan penyerahan tersebut Pemko Pekanbaru bisa mengoptimalkan manfaat dari rusunawa tersebut. 

"Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada Dirjen Cipta Karya dan Dirjen Perkim. Kami akan memanfaatkan aset tersebut dengan baik, untuk masyarakat Pekanbaru dan Riau umumnya," jelasnya. (tnc/kominfo)