Otonomi

Walikota Firdaus ST.MT Bersama Ketua Umum Apeksi dan Rombongan Mengunjungi Pekanbaru Command Center

Redaksi TN | Sabtu, 03 Februari 2018 - 08:30:24 WIB | dibaca: 130 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - ketua Umum Apeksi Airin Rachmi Diany SH,MH setelah melaksanakan pengukuhan pengurus komisariat I Apeksi periode 2018-2021 di hotel Aryaduta pada hari Jumat (02/02), Beliau berkunjung ke Command Center didampingi Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT yang juga sebagai ketua Komisariat I Apeksi terpilih periode 2018-2021.

Kunjungan tersebut dilakukan bersama rombongan peserta Apeksi lainnya dengan menggunakan Bus menuju kantor Diskominfo yang berada di jalan Pepaya.

Tujuan kunjungan itu untuk melihat dan mengenalkan lebih jauh tentang bagaimana fungsi dan manfaat dari perangkat pekanbaru Command Center.

Kepala Plt Diskominfo Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra mempresentasikan dihadapan ketua umum Apeksi yang didampingi walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT bersama rombongan apeksi, tentang fungsi satu-persatu dari aplikasi yang terdapat pada pekanbaru Command Center

Lanjut eka, "Pekanbaru Command Center ini sangat banyak manfaatnya, kalau Pekanbaru Command Center juga disediakan koneksi CCTV dengan alat canggih untuk melihat aktifitas kota pekanbaru, sehingga  lebih cepat dan akurat dalam memantau perkembangan di kota Pekanbaru

Selain itu, dalam peninjauan tersebut, Walikota juga sempat melakukan video conferens dengan Kabid Pengelolaan dan Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Mawardi SAg, yang saat itu tengah berada di RTH Tunjuk Ajar Integritas di Jalan Ahmad Yani.

"Assalam pak Wali. Saat ini saya di RTH Ahmad Yani. Pantauan disini masih terlihat lengang. Mungkin karena faktor cuaca yang panas belum ada masyarakat yang berdatangan. Sekian saya melaporkan pak Wali," ujar Mawardi saat video conferens tersebut dilakukan.

Setelah itu, Walikota pun melalui Kadiskominfo juga mengenalkan tentang aplikasi "EKA" (Evaluasi Kinerja Anggaran), Sipadu, dan monitoring tentang lokasi pertanahan di Kota Pekanbaru.

Ketua umum Apeksi Airin pun tertarik dan memberikan pujian terhadap beberapa aplikasi di Pekanbaru Command Center yang telah di saksikannya

"Saya suka dengan aplikasi tentang Sipadu dan pertahanan itu," ucap Airin, ternyata Pekanbaru semangkin maju dan berkembang, baik itu pembangunannya maupun teknologi yang dilakukan oleh pemerintah Pekanbaru. [TN/ml]

RedaksiTN