Otonomi

Walikota Firdaus ST.MT Melepas Gerak Jalan Santai Di Hari Disabilitas Internasional 2019

Redaksi TN | Senin, 02 Desember 2019 - 11:11:59 WIB | dibaca: 17 pembaca

TopikNews.com, (PEKANBARU) - Ratusan Penyandang Disabilitas yang ada di Kota Pekanbaru mengikuti Acara peringatan Hari Disabilitas International tingkat Kota pekanbaru di halaman perkantoran MPP jalan jendral sudirman minggu (1/12/2019) pagi. Peringatan yang digelar Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Bagian Sosial dihadiri walikota pekanbaru DR.H Firdaus ST.MT dan Sekdako Pekanbaru H M Noer.

Walikota Pekanbaru DR.H Firdaus ST.MT dalam kesempatan ini juga melepas gerak jalan santai Peringatan Hari Disabilitas Internasional kota pekanbaru tahun 2019 dan menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas berupa uang , kaki palsu , tongkat, kursi roda, sembako dan lain nya.
diharapkan ini menjadi momentum untuk saling berbagi keceriaan dengan para penyandang disabilitas yang ada di Kota pekannaru, kata walikota Firdaus ST.MT.

Dengan mengusung tema " Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul " walikota Firdaus menyampaikan, agar organisasi penyandang Disabilitasi bisa menggali potensi dengan kekurangan fisik, pasti mereka. memiliki kelebihan.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional walikota Firdaus juga mengatakan, bahwa penyandang disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik yang sempurna. Artinya saudara kita Penyandang Disabilitas adalah orang-orang yang kuat, sebab kekurangan mereka merupakan kelebihan yang diberikan Tuhan.

"Mari kita libatkan Penyandang Disabilitas dalam pelaksanaan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dalam keseluruhan proses pembangunan di kota Pekanbaru. Sebab kekurangan mereka merupakan kelebihan yang dapat berguna", kata Wali Kota Pekanbaru, ucapnya. (ml.tnc)