Advertorial

Muskomwil I Apeksi Di Pekanbaru Berjalan Sukses

Walikota Se-Sumatera Kagumi Perkembangan Kota Pekanbaru

Redaksi TN | Selasa, 06 Februari 2018 - 13:46:06 WIB | dibaca: 207 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Dihari pembukaan Muskomwil I Apeksi kamis 1 Febuari 2018, Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus ST.MT memaparkan terkait kota Pekanbaru  kepada WaliKota se-Sumatera, " Bahwa kota Pekanbaru telah melaksanakan beberapa Pembangunan serta Program Pemerintah Kota Pekanbaru tentang smart card madani dan menciptakan peluang perekonomian masyarakat dengan tetap konsisten menjaga lingkungan sekitar.


Diantara percepatan pembangunan itu seperti Sarana dan prasana bagi masyarakat yang memadai, Infrastruktur, Transportasi, Gedung sekolah baru dari tingkat SD sampai SMP, Rumah Sakit serta fasiliatas lainnya bagi kepentingan Masyarakat.
 

Dengan ditambah lagi dengan tumbuh kembangnya Hotel-hotel, Bank, serta tempat – tempat kuliner yang sudah barang tentu akan mendatangkan PAD buat pemerintah Kota Pekanbaru dan juga berdampak pada penghasilan nilai  ekonomi bagi masyarakat.


Pemerintah kota Pekanbaru juga saat ini telah melakukan Program kartu Smard Card madani yang nantinya mempunyai Multi Fungsi, kartu Smart Card ini adalah salah satunya dapat melakukan pembayaran di Tol bila kita sedang bepergian tidak perlu lagi kita mambawa uang cash, karena sudah memakai sistim aplikasi IT serta terkoneksi, jelasnya.
 

Apa yang dipaparkan walikota firdaus, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah sangat terkesan melihat kemajuan Kota Pekanbaru saat ini, " dibawah kepemimpinan walikota Firdaus", tentu ini dapat menjadikan contoh bagi kita semua di daerah, katanya saat sambutan pembukaan Muskomwil I Apeksi di Aryaduta.


Dan Keberadaan Kota Pekanbaru merupakan kota yang memiliki tempat yang sangat strategis, yang terletak di tengah tengah wilayah provinsi se Sumatera, Pekanbaru memiliki akses sebagai Percepatan perkembangan pembangunan dan perekonomian yang sangat seknifikat, hal ini terlihat dengan kemajuan saat ini.

  
 
Dengan program program yang dilakukan oleh walikota Pekanbaru Firdaus, tentunya perkembangan kota Pekanbaru kedepannya Sangat luar biasa, apa lagi dengan program kartu Smart Card yang memiliki berbagai pungsi, ucap walikota Padang Mahyeldi.


Walikota H Firdaus ST MT bersama ketua umum Apeksi Airin Rachmi Diany SH,MH dan walikota se Sumatera dalam kegiatan Apeksi ini akan melakukan penanaman pohon di perkantoran Tenayan Raya dan mengunjungi Pekanbaru Commend Center di Diskominfo kota Pekanbaru jalan pepaya, pawai budaya, dan Pekanbaru city expo.


Ketua umum Apeksi Airin Rachmi Diany SH MH yang juga sebagai walikota Tangerang Selatan, sangat terkesan ketika mengunjungi Commend center, " Commend center memiliki beberapa aplikasi aplikasi yang diciptakan anak anak bangsa sendiri khususnya anak anak di kota pekanbaru, kata Airin kepada awak media pada hari Jumat (02/02) saat mengunjungi Commend center di jalan pepaya


Airin juga mengatakan, Di Dua periode ini, walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST.MT telah mengasilkan motivasi motivasi yang dirasakan langsung oleh masyarakat, baik itu di bidang pendidikan, agama maupun bidang infrastruktur dan IT. hal ini sebuah contoh yang dapat dijadikan motivasi dan ditiru dan dilakukan dikota kota lainnya.
 

Saat ditanyakan Berapa kali berkunjung ke Pekanbaru, "Airin, mengatakan, dua kali dengan sekarang ini, Airin yang juga walikota Tangerang Selatan mengungkapkan, ternyata perkembangan pembangunan kota Pekanbaru sangat cepat dan jauh lebih baik sekarang di bandingkan pertama saya ke Pekanbaru, hal ini sangat luar biasa.


Terbukti dengan pembangunan pembangunan perkantoran yang berada di Tenayan Raya saat sekarang, dan pembangunan rumah sakit Pekanbaru. Tidak semua seperti kota Pekanbaru dengan keterbatasan lahan yang sala satu permasalahan nya dengan memiliki luas lahan kurang lebih 300 hektar ini mampu membangun, ini bisa menjadi percontohan bahwa kota ada didalam taman, tutup Airin.


Dalam pengelolahan teknologi seperti command center itu sangat bagus kali, ucap walikota Payakumbuh Erwin Yunas, Pekanbaru sudah diciptakan dengan blue brend itu pola yang harus menjadi landasan kedepannya, dengan adanya blue brend yang disampaikan kita sudah bisa membayangkan kedepannya10 Sampi 20 tahun yang akan datang.


Begitu juga dengan smart card, ini juga tercantum langsung dengan kependudukan, jadi pengelolaan data ini sangat bagus, jadi satu orang cukup memiliki satu kartu, singkat Erwin.   [TN/mL/adv]

RedaksiTN