Otonomi

Pembinaan Wawasan Kebangsaan di Lingkungan Kecamatan Sukajadi

Warga Antusias Ikuti Sosialisasi Penanggulangan Pekat, Narkoba, Paham Radikalisme dan Terorisme

Redaksi TN | Selasa, 03 Desember 2019 - 18:01:01 WIB | dibaca: 33 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Pemerintah Kecamatan Sukajadi bekerja sama dengan aparat terkait, Badan Narkotika, Kepolisian dan TNI mengadakan Sosialisasi Penanggulangan Penyakit Masyarakat (Pekat) serta Narkoba, Deteksi Dini Paham Radikalisme serta Terorisme dan Pembinaan Wawasan Kebangsaan se Kecamatan Sukajadi, Selasa (3/12/2019) di Hotel Evo Pekanbaru.

Acara sosialisasi ini dibuka oleh Walikota Pekanbaru yang diwakili Kepala Kesbangpol H Yusuf dan dihadiri Camat Sukajadi Abdul Barri, SIP, BKMT, PKK, Lurah, Kapus, Organisasi dan Para Ketua RW/RT serta warga.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang Penyakit Masyarakat (Pekat) serta Narkoba, Deteksi Dini Paham Radikalisme serta Terorisme dan Pembinaan Wawasan Kebangsaan di Kingkungan Kecamatan Sukajadi. Selain itu, juga, untuk pengembangsaan bagi masyarakat.

"Alhamdulillah, dengan diadakannya kegiatan ini menambah ilmu dan wawasan. Tadi kan yang disampaikan oleh narasumber," ungkap Camat Suksjadi Abdul Barri, SIP.

Dikatakan Camat, bahwa kegiatan tersebut diikuti antusiasme masyarakat. "Kita lihat tadi mereka sangat aktif didalam memberikan pertanyaan kepada nara sumber. Mereka ingin sekali tahu bagaimana bahayanya narkoba dan paham radikalisme," terangnya.

Selaku Camat, Abdul Barri berharap dengan diadakannya kegitan seperti ini, dan apa yang disampaikan narasumber bisa disosialisasikan ke tengah-tengah masyarakat sehingga apa yang menjadi Visi dan Misi 2020 Walikota Pekanbaru untuk menjadikan Kota Smart City yang Madani dapat terwujud. [TN/aL]

RedaksiTN