Otonomi

Warga Desa Dundangan Kecewa, Depot Air Minum Tak Dapat di Manfaatkan

Redaksi TN | Kamis, 14 Maret 2019 - 21:14:12 WIB | dibaca: 158 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Depot air minum desa Dundangan, kecamatan pangkalan kuras kabupaten pelalawan-Riau di bangun mengunakan alokasi dana desa (ADD) tahun 2018, tuai kritikan dari warga.

Salah seorang tokoh masyrakat desa dundangan, Atan kepada awak media TN kamis,14/03/2018.ya pak wartawan kami sangat kecewa berat terhadap pembangunan depot air minum.

Pembangunan mengunakan angaran alokasi dana desa( ADD) tahun 2018,sudah lama di kerjakan namun belum bisa di manfaat kan, bagunan seperti itu tak wajar lah klw berbulan bulan tak selesai apa lagi sampai di tunda tunda pengopersasian nya di karenakan depot air minum itu untuk peningkatan badan usaha milik desa(BUMDES) desa dundangan.

  

Kepala desa dundangan saat di temui awak media, Jusman (kepala desa terpilih).memilih diam seribu bahasa,namun setelah di desak awak media terkait depot air minum yang tak kunjung di operasi kan,sang kepala desa dengan nada kesal menyebut bahwa tidak tau sama sekali masalah pekerjaan di desa ini karena jabatan kepala desa baru beberapa bulan ini saya jabat.

" benar pak wartawan saya tak tau sama sekali apa yang pak wartawan tanyakan kepada saya,dan kalawa pun saya jawab pasti nya saya tak tau,memang bener pembanguan depot air minum itu di kerja mengunakan dana ADD tahun 2018,dengan dana kisaran tujuh puluh  juta rupiah (70 jutaan) kesal sang kades.

Ketua Tiem pengelolan kegiatan (TPK) desa Dundangan - kecamatan pangkalan kuras,Jufriyanto.melalui seluler 082391208...pembangunan depot air minum hanya fisik nya saja yang sudah selesai namun instalasi air nya belum selesai dan alasan kenapa belum juga selesai selama tiga bulan terahir ini, ketua TPK malah menyebut tidak ada masalah.

Camat pangkalan kuras Firdaus wahidin,kepada awak media akan segera menindak lanjutin terkait depot air minum yang menuai kritikan dari warga tersebut. [TN/Dian]

RedaksiTN