Otonomi

Warga Dua Desa Di Kecamatan Pangkalan Kuras Sudah Muak Dengan Janji-janji Palsu

Redaksi TN | Jumat, 25 Januari 2019 - 15:36:42 WIB | dibaca: 241 pembaca

Foto DoxTN : Kepala Desa Beringin Indah Bersama Warga Saat Goyong Royong Memperbaiki Jalan Yang Rusak Parah

TopikNews (PELALAWAN) - Infrastruktur jalan, jembatan dan lain sebagi nya adalah sarana,prasarana  memudahkan masyrakat untuk beraktivitas dalam berbagai hal sebab berpungsi sebagai penopang dan memperlancar roda perekonomi rakyat yang lebih baik.

Hal itu lah yang sangat di harapkan oleh masyrakat desa sialang indah dan desa beringin indah yang nota bene sebagai petani sawit.

"Namun sangat di sayang kan " jembatan" yang menghubungkan beberapa desa extrans tersebut sudah dua tahun tidak mendapat perhatian pemda khusus nya dinas pekerjaan umum ( PU ) kabupaten pelalawan - riau yang kondisi jembatan sangat memperihatin kan pasca banjir tahun 2017 yang silam.

"Salah sorang warga desa beringin indah " Tukino " kepada awak media jumat 25/01/2019. Kecewa berat terhadap para pejabat yang ada di kabupaten pelalawan.pasca kebanjiran yang menghancurkan jembatan yang menghubungkan beberapa desa.masa itu sudah di survei oleh pejabat teras pelalawan, baik itu angota dprd kabupten pelalawan ,bnpb, camat pangkalan kuras sudah meninjau langsung jembatan yang hancur tersebut dan para pejabat ini berjanji akan sesegera mungkin membangun jembatan tersebut namun hinga kini fakta nya belum juga ada perhatian ter khusus dari pemerintah kabupten pelalawan.

Kepala desa beringin indah , Suriyadi , 24/01/2019 saat di temui di sela sela kegiatan gotong royong memperbaiki jembatan  bersama masyrakat di dua desa.lelah bercampur sedih akibat jembatan yang tak kunjung di perbaiki oleh pihak pemda pelalawan.

"Untuk saat ini perbaikan jembatan di lakukan dengan gotong royong dan untuk  dana pembelian material masyarakat harus mengeluarkan uang dari kantong masing masing.dalam satu tahun pengatian jembatan dari kayu sudah tiga kali di lakukan.

Lanjut suriyadi ,Pihak dinas terkait begitu juga ketua dprd kabupaten pelalawan sudah beberapa kali kita mohon kan agar jembatan yang rusak mendapat perhatian khusus di karenakan jemabatan ini sangat vital sekali, berharap sangat agar pembagunan kembali jembatan yang hancur pasca kebanjiran tahun 2017 sesegera mungkin di perbaiki.pinta nya.

Tokoh masyrakat desa sialang indah, Tukijo kepada awak media.jembatan yang terletak di jalan poros desa sialang indah dan beringin indah adalah sala satu jalan alternatip penghubung di lima desa, desa meranti, harapan jaya, sialang indah,suriya indah dan sido mukti.

jalan ini bisa menuju ke kecamatan pangkalan kuras dengan cepat karena tidak melalui jalan lintas timur ( palas) .Jelas nya saat ini jembatan tersebut adalah salah satu akses jalan untuk memudah kan pengangkutan buah sawit ke pabrik,jembatan yang rusak ini telah memakan korban jiwa (meningal) di karenaka pengendara sepeda motor masuk ke dalam lubang jemabtan.

Harap nya agar pihak pemda kabupten pelalawan sesegera mungkin memperbaiki jembatan tersebut sesuai dengan janji janji nya .pinta nya. [TN/Dian]

RedaksiTN