Otonomi

Warga Kecamatan Bandar Petalangan Dambakan Sertifikat Gratis

Redaksi TN | Rabu, 02 Januari 2019 - 18:20:34 WIB | dibaca: 108 pembaca

Foto doxTN : Faisal (Camat bandar petalangan)

TopikNews (PELALAWAN) - Presiden republik indonesia " joko widodo " sudah lama mencanangkan program pengurusan surat tanah  ( sertifikat ) gratis .dulu program ini di sebut proyek nasional ( prona ) kini program berubah menjadi pengukuran tanah secara langsung ( PT SL ).

Terkhusus masyarakat di kabupaten pelalawan program ini di sambut baik di sebagaian kecamatan di karena kan program ini berjalan dengan baik, salah satu nya di kecamatan pangkalan kuras dan bunut masyarakat sebagaian sudah menerima surat sertifikat gratis.

Beda dengan warga yang berada di kecamatan bandar petalangan kabupaten pelalawan yg terdiri dari satu kelurahan dan sepuluh desa di mana warga ini sama sekali tak dapat perhatian dari instasi terkait baik pemerintah pusat, khusus nya badan pertanahan nasional kabupten pelalawan - Riau.

Salah satu warga desa angkasa kecamatan bandar petalangan ( barman ) saat di temui awak media Topiknews , rabu 02/01/2019.warga ini terkejut saat di komfirmasi terkait program presiden joko wododo yaitu sertifikat gratis / pengukuran tanah secara langsung ( pt sl ).barman sebut , sampai detik ini dan masa jabatan joko widodo mau habis kami sama sekali tak mendapat kabar yang nama nya sertifikat gratis.

Camat bandar petalangan " Faisal " saat di temui awak media 02/01/2019.kisaran dua tahun menjabat sebagai orang no satu di daerah tersebut membenarkan bahwa di kecamatan ini belum ada yang nama nya sertifikat gratis yang di gadang gadang kan oleh joko widodo.

Lanjut camat, kami sudah ada mengada kan rapat dengan pihak kepala desa bahwa di tahun 2019 baru mengusul kan sertifikat gratis, saat camat di desak kenapa program ini baru tahap pengusulan. Camat hanya mengarah kan agar langsung menghubungi pihak badan pertanahan nasional ( BPN ) kabupten pelalawan, kalaw pihak kecamatan hanya menungu perintah dari kabupaten aj pak wartawan.tegas nya.

Pihak BPN kabupaten pelalawan , melalui salah satu staf " Bayu " saat di hub melalui seluler nya 085292988***, membenar kan bahwa di kecamatan bandar petalangan di masa kepemimpinan :Faisal " memang belum ada dan kemungkinan besar di tahun 2019 ini baru kita jadwal kan.bersabar lah , ucap pak bayu.

Tokoh masyrakat bandar petalangan " sahardi " kepada awak media TN,sangat di sayangkam sekali program sertifikat gratis program presiden RI ini tak menyentuh hati masyrakat yg ada di kecamatan bandar petalangan, padahal klw saja program ini berjalan dengan baik itu jelas menjadi pendapatan asli daerah ( PAD ) kabupaten pelalawan dan jika masyarakat sudah memiliki sertipikat gratis ( pt sl ) pasti nya masyrakat bisa mencari modal untuk menambah usaha nya dengan me agun kan surat tersebut ke pihak Bank. Terkesan pihak instasi terkait lamban dalam menyikapi program sertifikat gratis ini.tegas tokoh masyrakat , sahardi.  [TN/dian]

 

RedaksiTN