Otonomi

Warga Kecamatan Bandar Petalangan Sambut Baik Sertifikat Pronas Gratis

Redaksi TN | Sabtu, 26 Januari 2019 - 13:54:39 WIB | dibaca: 117 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Badan Pertanahan (BPN) kabupaten pelalawan akan mengeluarkan sertifikat hak milik (SHM) melalui program proyek operasi nasional agraria (prona) pendaptaran tanah sistimmatis lengakap (PT SL) di kecamatan bandar petalangan -Riau.

Hasil rapat seluruh kepala desa sekecamatan bandar petalangan dengan badan pertanahan nasional kabupaten pelalawan,selasa15/01/2019 membuah kan hasil kesepakatan bahwa progran ptsl ini akan segera di gesa secepat mungkin.

Camat banda petalangan " faisal" saat di temui awak media sabtu 26/01/2019.membenarkan hasil rapat tersebut.

"Masyrakat saat ini sangat membutuhkan sertifikat hak milik (shm) tersebut,terlebih program presiden repoblik indonesia joko widodo ini adalah program ungulan di era masa jabatan nya.

"Saat ini desa terbangiang kec.bandar petalangan yang sudah siap untuk di data dan untuk desa angkasa dan desa lubuk terap masuk dalam invetarisasi tahun 2019,dan desa yang lain nya sesegera mungkin menyusul.sudah di persiap kan kisaran seribu (1000) blangko sertifikat perdesa dan saat ini tingal bagai mana kesiapan kepala desa masing masing.

"Untuk tanah/lahan warga  yang bermasalah di lahan hak guna usaha (Hgu) perusahan agar benar benar nanti nya di data baik di pihak desa dan badan pertanahan itu sendiri, jelas nya pihak bpn akan mensosialisasikan tata cara untuk mendapatkan sertifikat gratis ini tanpa ada masalah di belakang hari,tegas camat bandar petalangan.

Salah seorang warga "barman" sangat mengapresiasi kinerja badan pertanahan nasional kabupaten pelalawan, mendengar informasi ini berharap agar program pt sl ini dapat mendongkrak perekonomian menjadi maju, kelak sertifikat hak milik ini dapat di gunakan ke pihak bank sebagai jaminan pinjaman dan uang nya dapat di gunakan untuk modal usaha.

Dilain sisi , pihak badan pertanahan nasional melalui salah seorang staf " bayu"saat komfirmasi beberapa waktu yang lalu membenarkan ada nya program sertifikat prona pt sl gratis di kecamatan bandar petalangan.

saat ini pihak bpn kabupaten pelalawan sudah menjalankan apa yang menjadi program presiden republik indonesia, demi kepuasan pelayanan terhadap masyrakat kabupten pelalawan. Kita sudah melakukan langkah yang terbaik untuk masyrakat di wilayah ini.saat ini kita kerja extra agar swmua cepat selesai .imbuh nya. [TN/Dian]

RedaksiTN