Otonomi

Wow Keren, Ada Apa ya, Medekati Pilkada, Bupati Pelalawan Bagikan II Unit Sepeda Motor di Puskesmas Bandar Petalangan,Semoga Tetap Amanah

Redaksi TN | Selasa, 17 November 2020 - 13:23:54 WIB | dibaca: 237 pembaca

PELALAWAN (TN). Pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat di Pelalawan, khususnya di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau, Pelayanannya kini semangkin menunjukan kemajuan yang sangat baik. Selasa (17/11/2020).

Pelayanan kesehatan di Kabupaten Pelalawan, sudah menjadi 7 program orang no I (satu) yang di Kabupaten Pelalawan, bahkan, program ini adalah menjadi barometer bagi kabupaten lain yang ada di NKRI.

Namun, ada sedikit  yang aneh dan mengganjal, adanya informasi bahwa, Bidan Desa yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan, akan mendapatkan pasilitas Satu (1), Unit sepeda motor di setiap Desa.

Salah se orang Tokoh masyarakat yang ada di kecamatan Bandar Petalangan, meminta untuk tidak di publikasikan namanya ke media ini.(17/11).

"Benar, informasi nya Bupati Pelalawan, H.M.Haris, akan  menyerahan sepeda motor sebanyak 11 unit, untuk 11 Bidan Desa yang ada di kecamatan Bandar Petalangan.

"Sepeda motor saat ini sudah ada di Puskesmas Bandar Petalangan, Insya ALLAH, acara penyerahan  di laksanakan,Hari Rabu (18/11/2020) di desa Lubuk Ranji Timur.

"Sepeda motor ini sangatlah berguna bagi bidan desa, jelas kenderaan ini akan di gunakan untuk transportasi pelayanan terhadap masyarakat.

" Terimakasih nya ia ucapakan kepada Bapak Bupati Pelalawan, Yang telah peduli terhadap Bidan desa yang ada di Kabupaten Pelalawan, khususnya di kecamatan bandar Petalangan. Ucapnya.

Saat awak media menyambangi puskesmas Kecamatan Bandar Petalangan, Selasa (17/11/2020) benar ada nya.

Namun, seorang pasien yang sedang berobat di Puskesmas, sempat ber celoteh ke awak media.

Program Bupati Pelalawan ini memang sangat mantap dan tepat sasaran, tapi, sangat di sayangkan, program penyerahan bantuan sepeda motor ke bidan desa ini di serahkan, di saat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),Bupati Pelalawan.

"Tapi, sudah mantap lah apa yang telah di buat Bupati Pelalawan, H.M Haris, Lebih baik terlambat dari pada tidak ada bantuan sepeda motor ini sama sekali. Cetus nya.


Di lain sisi,di salah satu sumber media on line (Cakaplah.Com).

Sebanya 120 bidan yang tersebar di 118 desa dan Kelurahan di 12 Kecamatan Kabupaten Pelalawan mendapatkan bantuan kenderaan operasional sepeda motor baru. Sepeda motor tersebut dibeli menggunakna APBD Perubahan 2020.

Hingga saat ini, dari 12 Kecamatan, Pemda Pelalawan sudah mendistribusikan kenderaan operasional ini kepada bidan desa di tiga kecamatan. Tiga Kecamatan itu yakni kecamatan Teluk Meranti, Kecamatan Langgam dan Kecamatan Bandar Sikijang.

Demikian diungkapkan Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kadiskes Asril, MKes saat penyerahan kenderaan operasional untuk bidan desa di Kecamatan Bandar Sikijang, Senin (15/11/2020).

"Penyerahannya bertahap kita lakukan. Total semuanya sebanyak 120 unit sepeda motor untuk bidan desa diseluruh kabupaten Pelalawan. Saat ini, baru tiga kecamatan, yakni Teluk Meranti, Langgam dan Sikijang," cakap Bupati Harris.

Lebih lanjut bupati mengatakan, bantuan 120 unit sepeda motor kepada bidan desa ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada ujung tombak tenaga medis di desa, agar mereka memberikan pelayanan kesehatan maksimal di tengah masyarakat.

"Ambulan kan ada juga, tapi jumlahnya kan terbatas. Dengan adanya sepeda motor bagi bidan desa, tentu mereka bisa mendatangi rumah-rumah warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan," paparnya.

Ia berharap kepada seluruh bidan desa yang mendapatkan bantuan kenderaan operasional agar lebih lagi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Intinya begini, saya tidak menginginkan lagi ada warga Pelalawan tidak mendapatkan pelayanan kesehatan," tandasnya.

Sementara itu Kadiskes Pelalawan Asril MKes menambahkan bahwa pemberian bantuan kenderaan operasional bagi 120 bidan desa adalah sebagai bentuk penghargaan.

"Kita anggarkan 120 kendaraan ini bersumber dari APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020," ujarnya.


By : DN.