Otonomi

Wujudkan Sebagai Desa Wisata, Pemdes Kare - Madiun Bergiat Bangun Segala Sektor

Redaksi TN | Minggu, 02 Agustus 2020 - 22:44:34 WIB | dibaca: 41 pembaca

TopikNews MADIUN Dalam upaya mewujudkan sebagai Desa Wisata. Pemdes Kare Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun Jawa Timur, selalu bergiat melakukan upaya untuk kemajuan dan kesejahteraan Desa dalam segala sektor bidang pembangunan termasuk diantaranya sarana jalan.

Hal itu terungkap setelah ditelusuri oleh awak media ini dan komfirmasi dengan pihak pemerintah Desa Kare Kecamatan Kare Kabupaten Madiun pada Minggu 2/08/2020.

Pavingisasi adalah upaya untuk meningkatkan kerja sama, meningkatkan kelestarian lingkungan, dan dapat membantu jalan- jalan yang rusak atau pembangunan- pembangunan yang sangat diperlukan menjadi andalan yang di tempuh.

Terkait dengan pavingisasi  ini. Kepala Desa Kare Sunarno menjelaskan, dengan memanfaatkan dana anggaran Bantuan Keuangan Khusus ( BKK ) pihaknya saat ini sedang membangun sarana jalan.

"Kegiatan pavingisasi  yang saat ini di kerjakan, sepanjang 550 m dengan lebar 2 meter, dan pengerjaan pavingisasi ini dilakukan swakelola  yang melibatkan warga sekitar dalam pengerjaanya ini bertujuan sebagi memberi lapangan pekerjaan juga untuk memberdayakan warganya dalam situasi di tengah pandemi ini" ujar Sunarno.

Sunarno berharap dengan selesainya pavingisasi ini, bisa meningkatkan kelancaran masyarakat Desa dalam menjalankan roda perekonomiannya.

Pavingisasi ini juga, jalan menuju Destinasi Wisata Lembah Sanan, sehingga nantinya jika ada pengunjung wisata yang ada di Lembah Sanan tersebut juga akan lebih mudah menjangkaunya" imbuhnya.

Sementara itu Ketua TPK Nanang menyampaikan bahwa saat ini pengerjaannya sudah mencapai 80 persen, dan berharap segera selesai, sehingga manfaatnya segera dinikmati masyarakat Desa, terutama untuk meningkatkan kegiatan ekonomi dan kemajuan di sektor pariwisata nantinya

"Pengerjaannya sudah mencapai 80 persen, dan berharap pavingisasi ini akan segera selesai, sehingga kemanfaatan jalan yang ada di Dusun Gondosuli  ini, segera di nikmati oleh masyarakat Desa, terutama untuk meningkatkan kegiatan ekonomi  masyarakat Desa dan kemajuan di sektor pariwisata nantinya" kata Nanang.

Penulis      SUKINI

Redaksi TN c