Pendidikan

Zamhuri:Siswa Siswi SMP Negeri 20 Diakhir Pesantren Kilat Nantinya Akan Melaksanakan Khatam Quran

Redaksi TN | Rabu, 08 Mei 2019 - 23:54:37 WIB | dibaca: 41 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) – Di bulan Ramadhan 1440 H/2019 M, proses jam pembelajaran di SMP Negeri 20 pekanbaru seperti biasa yang telah diatur oleh Dinas Pendidikan Kota pekanbaru, tapi Karena bulan ramadhan, kita juga melaksanakan kegiatan keagamaan, kata Kepala sekolah SMP Negeri 20, Zamhuri SPd diruangannya Rabu (08/05/2019) pagi. 


Salah satu kegiatan yang kita laksanakan di bulan ramadhan adalah pesantren kilat, yang mana pesantren kilat ini sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi siswa siswi. kegiatan pesantren kilat ini dilaksanakan selama lima hari yang dimulai dari tanggal 7 hingga 11 Mei 2019.


Zamhuri juga menjelaskan, kegiatan diawali dengan kegiatan iman dan taqwa, lalu Tadarus dilanjutkan kegiatan belajar mengajar dan Shalat Zuhur berjamaah. Pada hari terakhir pesantren kilat, pada hari Sabtu (11/05) akan ditutup dengan khatam Alquran.


dengan Kegiatan kegiatan di bulan ramadhan ini dapat menjadi motivasi bagi anak anak didik SMP Negeri 20 Pekanbaru," kata Zamhuri.

diharapkan siswa-siswi dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Sehingga, Ketika selesai atau pulang nanti dapat menguasai ilmu yang diperoleh selama kegiatan," harap Zamhuri .


Lebih Lanjut Zamhuri juga mengatakan, kegiatan pesatren kilat ini untuk membentuk karakter bagi siswa, agar dapat bermanfaat dalam menjalankan kehidupan sekarang ini. "Tak hanya itu, kegiatan Pesantren kilat diharapkan dapat menjadi modal pendidikan untuk masa kini dan mendatang.  [TN/mL]

RedaksiTN