Otonomi

Zulhelmy : Akhir Tahun Insyahallah Suda Terpasang 400 Unit

Redaksi TN | Rabu, 31 Oktober 2018 - 18:04:27 WIB | dibaca: 82 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Bapenda kota pekanbaru saat ini sedang melaksanakan pemasangan Tapping Box untuk mengoktimalisasi dalam meningkatkan PAD Kota Pekanbaru.

Tapping box merupakan alat pemantau transaksi rilltaem, dengan secara langsung dapat terlihat berapa total transaksinya. Dengan Tapping Box ini intinya Kita ingin mengetau berapa nilai transaksi dari wajip pungut pajak tersebut, sesuai dengan peraturan perundang undangan, kata Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin kepada TopikNews. Com selasa (30/10/2018) sore di kantornya jalan Teratai.

Lanjut Ami, dengan Tapping Box Kita ingin bawa berapa yang dipungut wajib pajak yang dipungut itu dan berapa yang dilaporkannya itu menjadi Satu kesatuan yang sama, jangan yang di pungut sepulu misalnya, dilaporkannya lima dibayarkan lima, jadi kurang lima lagi. Dengan alat inilah nantinya dapat kita pantau secara online

Hal ini mengoftimalisasi untuk peningkatan PAD kota pekanbaru, Sampai saat ini Suda 50 unit yang terpasang, dan kita harapkan sampai Akhir tahun suda dapat bisa terpasang 400 unit, harap Ami.

Tapping Box itu Kita sasar diempat jenis pajak, yaitu Hotel, restoran, hiburan dan perpakiran. Untuk memudahkan pantauan. Kalau dia rusak atau dirusak warna merah. Sekarang untuk memudakan pemantauan kita fokuskan di Mall, sekarang kita fokus di SKA, dan nantinya kita lanjut ke mall lainnya, ungkapnya. [TN/mL]

RedaksiTN